Bappeda Kota Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Permendagri Nomor 53 Tahun 2020 dan Penyusunan RPKD Kota Padangsidimpuan Tahun 2021-2023

Padangsidimpuan, 9 September 2021 Pemerintah Kota melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Padangsidimpuan menggelar Sosialisasi Permendagri Nomor 53 Tahun 2020 tentang Tata Kerja dan Penyelarasan Kerja serta pembinaan kelembagaan dan sumber daya manusia tim koordinasi penanggulangan kemiskinan provinsi dan tim koordinasi penanggulangan kemiskinan kabupaten/ kota dan Penyusunan RPKD (Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021-2023 di Aula Baplitbangda Kota Padangsidimpuan.

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM yang juga selaku Ketua TKPKD (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah) Kota Padangsidimpuan serta dipimpin oleh Kepala Baplitbangda (Bapak Drs. M. Jusar Nasution) sebagai Sekretaris TKPK Kota Padangsidimpuan.

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari OPD dan Instansi Vertikal yang memiliki program dan kegiatan di bidang penanggulangan kemiskinan serta menghadirkan narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara melalui virtual.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan peran TKPK Kota Padangsidimpuan dalam perencanaan penganggaran untuk penanggulangan kemiskinan yang dituangkan dalam bentuk dokumen RPKD. Mengingat persoalan kemiskinan merupakan hal yang prinsipil, dimana penanggulangan kemiskinan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata akan tetapi semua pihak memiliki tanggung jawab sesuai kewenangannya.

About the author